Busana Modis dan Chic Untuk Kerja

Beberapa perusahaan mengwajibkan semua karyawannya dari jenjang tinggi ke paling bawah agar mengenakan seragam. Mungkin ini diterapkan agar tak terjadi kesenjangan sosial antara sesama karyawan. Namun tak jarang pula beberapa perusahaan membiarkan  karyawannya bebas mengenakan pakaian kerja, asal tetap rapi dan sopan. Kesempatan ini biasa digunakan para pekerja wanita untuk mengenakan busana modis untuk mendapatkan perhatian dari klien atau konsumen. Karena berpenampilan baik dan rapi akan menjadi nilai tambah dan membuat Anda kelihatan seperti orang yang profesional. Nah, kira-kira apa saja busana yang bisa dikenakan saat kerja ?

  • Blus putih. Blus putih polos jika berlengan pendek, alangkah baiknya dipadukan dengan blazer hitam atau warna navy. Namun jika blus Anda berlengan panjang, kurasa itu sudah cukup rapi dan kelihatan profesional. Rok pensil atau A-line sangat cocok sekali dengan atasan satu ini.
  • Gunakan setelan serba putih atau hitam. Karena dua warna ini tidak pernah ketinggalan zaman. Apalagi kalau berkerah dengan kancing  berwarna emas sebagai asesoris, maka penampilan Anda akan terlihat lebih elegan. Jangan mengenakan terlalu banyak perhiasan seperti cincin lebih dari satu dan gelang yang banyak. Cukup jam tangan saja agar terlihat simpel.
  • Shirt Dress simpel dan praktis. Dengan mode kancing dari atas sampai bawah, lengan pakaian panjangnya sampai siku adalah model paling banyak diminati, dan ikat pinggang berbahan kain juga bisa menjadi asesoris di pakaian ini. Banyak desainer menganjurkan model ini karena akan terlihat lebih feminin.

Baca juga: Makna Berpakaian Modis untuk Tampil Sehari-hari

  • Blus penuh corak atau pattern. Sebenarnya ini gampang sekali karena ini tentu saja cukup dipadankan dengan bawahan hitam atau putih polos serta blazer. Tanpa blazer juga tak masalah kalau memang perusahaan Anda tidak mengharuskan formal. Satu pengecualian, jangan menambah pita atau bando rame di kepala agar tak kelihatan ramai.
  • Hindari pakaian terlalu mini, terlalu pendek karena kesannya kurang sopan dengan memamerkan paha. Dan kenakan kemeja yang ukurannya satu size di atas pakaian yang biasa Anda kenakan karena jika terlalu ketat dan sempit, jarak antara kancing satu ke kancing yang lain di bagian dada akan terbuka lebar. Anda tentu tidak ingin semua orang bisa melihat isi dari kemeja Anda, bukan?

Jadi, selain mengenakan busana modis, jangan lupa pakai high heel atau wedges Anda yang terbaik untuk meningkatkan kepercayaan diri saat presentasi atau berhadapan dengan klien. Berpenampilan rapi, tingkah laku yang baik, cara bicara yang sopan serta satu tak ketinggalan, make up minimalis agar wajah Anda tak terlihat pucat atau seperti orang yang sedang sakit. Setelah semua sudah dipraktekkan, maka kesempurnaan sudah ada di tangan Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *