Makna Berpakaian Modis untuk Tampil Sehari-hari

Mungkin Anda sering mendengar bahwa berpenampilan baik dan sopan itu diwajibkan, namun berpakaian modis itu kepentingan kedua. Sayangnya, sebagian orang menganggap, baik dan sopan itu mengarah pada kata modis. Ini dikarenakan era dimana fashion sudah mendarah daging, untuk di semua kalangan usia, bahkan dari toddler hingga orang tua. Jadi, modis dalam fashion itu diibaratkan menu utama, bukan dessert atau hiasan lagi. Berbicara soal fashion juga tidak akan ada habisnya karena memang semua orang menyukainya, kebanyakan orang juga ingin menjadi pusat perhatian maka dengan begitu, mereka harus terus tampil modis bagaimanapun caranya.

Tak jarang juga orang terlilit hutang atau dikejar debt collector karena pengeluarannya yang besar karena selalu ingin tampil up to date, ingin tampil modis setiap hari, ingin lebih keren daripada temannya atau lingkungannya, dan mereka tidak bisa mengeremnya. Namun ada juga tipe yang menggunakan fashion sebagai mata pencahariannya. Misalkan menjadi selebgram, selebpath atau fashion blogger. Jika fashion sudah menjadi passion seseorang, maka ia pasti akan menjadikan fashion sebagai wadah untuk mendapatkan pendapatan. Jadi, tipe yang manakah Anda?

Baca juga: Memilih Baju Modis agar Tampil Up To Date

Berpakaian modis juga tak mengenal usia. Dari bayi, seringnya si ibu yang akan mendandani anaknya. Di zaman serba elektronik, si ibu akan mengabadikan momen si anak mengenakan kostum-kostum lucu dan cantik. Sedangkan anak remaja dan dewasa, menjadikan fashion sebagai sarana untuk bergaul dan memperluas jaringan pertemanan. Ketika orang tua tetap ingin tampil modis, itu biasanya karena ia sudah terbiasa rapi, elegan dari muda, dan berpenampilan baik memberikan energi positif pada dirinya sendiri. Biasanya ini juga karena pembuktian bahwa orang tua masih mampu modis, kenapa yang muda malah malas dan tak peduli pada penampilan?

Selain ingin menjadi pusat perhatian, biasanya orang berpenampilan keren karena ingin menarik perhatian seseorang. Jarang sekali Anda atau orang-orang di sekitar tertarik dengan orang yang berpakaian nyeleneh, kedodoran, atau memaksakan diri menggunakan ukuran lebih kecil sehingga terlihat seperti menggunakan pakaian anak kecil. Yang menarik perhatian Anda tentunya yang rapi, bersih, tidak harus modis, tapi tidak out of date juga seakan sedang tinggal di masa dua puluh tahun lalu. Jika penampilannya baik, itu pertanda bahwa seseorang peduli terhadap dirinya. Karena bagaimana bisa peduli dengan pasangan jika diri sendiri saja tidak diurus, benar tidak?

Jadi, berpakaian modis memang dianjurkan namun belum diwajibkan karena kembali lagi ke awal. Modis itu terlalu luas artinya dalam fashion, Anda tidak perlu mengenakan outfit yang harus baru dan harus terpopuler namun cukup belajar dan banyak membaca tentang tips mix and match pada koleksi pakaian Anda sekarang agar Anda juga bisa lebih kreatif dalam memadu madankan busana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *