Tips Memelihara Sepatu Modis Anda

Seseorang setidaknya memiliki lebih dari dua pasang sepatu. Untuk kerja dan hang out, dan pasti ada juga untuk acara penting dan kegiatan outdoor, serta banyak yang lainnya lagi sesuai kegunaannya. Tentunya Anda juga pasti memiliki sepasang atau dua pasang sepatu favorit, yang mau sebanyak apapun, semahal apapun itu koleksi lainnya, tidak akan tergantikan sama si sepatu favorit. Lantas, karena menjadi sepatu favorit yang sudah pasti Anda akan sering menggunakannya dan sebenarnya itu adalah salah satu kesalahan terbesar yang pernah Anda lakukan. Di bawah ini akan dibagikan tips atau kiat memelihara sepatu modis koleksi Anda dan ini tidak sesulit yang Anda bayangkan.

  • Jika sepatu Anda berbahan kulit, semir sepatu Anda sesuai warna seminggu sekali atau sesudah pemakaian. Selain mengembalikan kemilau sepatu Anda, melapisi sepatu dengan cara dan waktu yang benar dapat membantu sepatu berbahan kulit agar tidak pecah atau berkerut. Hindari penyimpanan sepatu kulit Anda dalam kotak tanpa lubang. Sepatu jenis ini perlu udara dan tidak lembab. Jika terlalu lembab, sepatu jenis ini akan berjamur.
  • Jika ujung heels Anda lecet, segera dibawa ke tempat sol sepatu langganan Anda. Karena jika tidak diperbaiki, takutnya akan mengikis heel dan membuatnya tambah parah saat Anda gunakan berkali-kali. Lebih baik mencegah daripada mengobati, kan?

Baca Juga : Sepatu Modis Model Boots

  • Sedangkan untuk jenis sepatu berbahan suede atau beludru, masalah utama adalah debu. Apalagi ketika sepatu Anda berwarna hitam, maka akan sangat kelihatan sekali. Sikatlah sepatu Anda dengan sikat gigi atau sikat khusus berbulu lembut. Karena sepatu jenis ini jika dicuci dengan air dan sabun akan membuat bahan suede jadi mengembang dan pudar warnanya.
  • Sepatu berbahan canvas atau kain seperti sepatu sport juga bisa dicuci dan disikat dengan tangan atau lewat mesin cuci. Namun ingat, hindari terlalu banyak diterjen dan jangan gunakan pelembut. Jika ada noda tak bisa menghilang, bawa ke tempat reparasi sepatu, biasanya mereka ada cara untuk bleaching atau mengembalikan warna sepatu yang pudar karena sering dipakai.
  • Hindari pemakaian sepatu selama dua hari berturut-turut. Diingatkan kembali, bahwa mungkin sepatu favorit paling nyaman dipakai, tapi anda tentu tak mau sepatu Anda berumur pendek juga. Susah sekali menemukan sepatu baru yang mungkin sama nyamannya dengan si sepatu favorit.

Jadi, terapkan kiat dan tips di atas agar sepatu modis Anda bisa hidup lebih lama dan langgeng bersama Anda. Selain itu, jika bisa dirawat dengan baik, Anda juga bisa menghemat pengeluaran. Dana untuk membeli sepatu baru bisa dialihkan dengan menambah koleksi lain yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *