Tips Gunakan Jilbab Modis untuk Si Tubuh Gemuk

palingmodis.com_jilbab modisJika berbicara mengenai fashion jilbab modis, sudah pasti kita akan berfikir agar bisa tampil stylish dengan menggunakan hijab, dimana kita dapat mencampur kerudung, baju dan berbagai aksesoris lainnya. Untuk mereka yang memiliki ukuran tubuh langsing, mungkin mereka tidak akan menemukan masalah yang berarti untuk memadukan baju. Namun bagaimana untuk mereka yang memiliki tubuh gemuk? Apakah Anda salah seorang hijabers yang memiliki tubuh yang berisi? Mungkin Anda juga ingin menggunakan hijab modis namun kurang percaya diri untuk memadukannya.

Jika Anda ingin mengkombinasikan jilbab, lebih baik Anda memperhatikan aturan main yang harus Anda ikuti untuk menggunakan jilbab. Pertama, jangan menggunakan skinny jeans. skinny jeans sekarang ini memang sedang trend di kalangan wanita, jeans ini berbentuk pensil yang sangat cocok dan nyaman untuk digunakan berbagai macam aktivitas sehari-hari. Namun, jika Anda memiliki tubuh yang berisi, terlebih untuk bagian kaki, lebih baik Anda menghindari menggunakan skinny jeans ini. celana jeans yang memiliki model skinny jeans akan menegaskan bentuk kaki Anda yang besar, lipatan yang berada di kaki juga akan terlihat sehingga kurang dapat menyamarkan kekurangan yang berada di kaki.

Kedua, jangan menggunakan motif ramai. Salah anggapan Anda jika menganggap jilbab modis berarti menggunakan jilbab dengan motif ramai. Jilbab dan baju yang mempunyai warna polos memang akan terlihat membosankan. Pasti Anda juga ingin menggunakan pakaian bermotif. Namun tunggu dulu. Untuk memiliki motif, lebih baik Anda menghindari motif baju yang besar dan ramai, motif ini dapat memperlihatkan tubuh menjadi berisi dan penuh, sehingga badan Anda akan terlihat gendut dan menonjol. Anda dapat memilih hijab atau baju yang mempunyai motif simple agar dapat menciptakan tampilan yang penuh warna.

Baca Juga: Tips Singkat Cara Merawat Hijab Pashmina

Ketiga, hindari stripe garis horizontal. Anda mungkin juga mengetahui jika semua orang yang memiliki tubuh besar sangat dianjurkan untuk menghindari menggunakan baju yang memiliki motif horizontal. Motif horizontal akan membuat tubuh Anda semakin terlihat berisi dan lebar. Bila Anda ingin mengenakan pakaian yang memiliki motif garis, Anda dapat memilih garis vertikal yang bisa memberikan ilusi badan terlihat jenjang dan lebih ramping.

Keempat, hindari menggunakan jilbab pendek. Jilbab dengan model pendek memang sangat praktis dan nyaman untuk digunakan, namun sebaiknya Anda tidak menggunakan jilbab dengan model yang pendek apabila Anda memiliki tubuh yang berisi. Jilbab pendek ini tidak akan bisa menutupi bagian dada Anda, selain itu jilbab pendek juga akan membuat leher menjadi semakin terlihat gendut.

Lantas, jika ingin menampilkan jilbab modis, style apa yang harus kita gunakan? berikut busana yang lebih baik Anda gunakan, antara lain :

  1. Outwear. Bagian dada yang besar dan menonjol dapat Anda siasati dengan menggunakan outwear atau blazer. Dengan memberikan lapisan luar pada penampilan Anda, masalah yang berada di bagian dada bisa teratasi. Pastikan Anda memilih outwear yang tidak terlalu sempit dan tidak terlalu besar,
  2. Maxi dress. Maxi dress ini memang cocok untuk berbagai macam bentuk tubuh apalagi untuk tubuh besar. Anda tidak perlu ragu untuk mengenakan maxi dress ini. Ada berbagai macam model dari maxi dress seperti kaftan, abaya, gamis. Anda dapat mengkombinasikannya dengan outwear,
  3. Pashmina. Penggunaan kerudung memang tidak boleh Anda sepelekan. Jika Anda memiliki pipi yang besar, pashmina merupakan pilihan yang paling tepat untuk Ana jadikan sebagai jilbab karena Anda dapat menggunakannya dengan bentuk muka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *