Tips Batik Modis untuk Pergi ke Kantor

Jika Anda merupakan salah satu wanita karir yang sehari-harinya bekerja di kantor, tentu baju menjadi hal yang sangat Anda pedulikan. Baju formal seperti batik biasanya sudah menjadi busana wajib yang harus dimiliki oleh para pekerja kantoran. Sudah sangat umum jika sekarang ini banyak perusahaan yang menjadikan batik sebagai salah satu busana resmi karyawannya. Jika perusahaan tempat Anda bekerja sekarang ini sudah memiliki baju batik, Anda tidak akan kebingungan, namun bagaimana jika perusahaan Anda tidak memiliki baju batik? Tentu saja kita harus membeli dan memilih salah satu dari berbagai macam batik modis yang dijual.

Sebenarnya, bagaimana cara memilih baju batik yang modis untuk pergi ke kantor? Pertama, Anda bisa mencondongkan pilihan pada kenyamanan. Anda harus meneliti terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian. Jangan hanya melihat model. Percuma jika Anda membeli model yang menarik namun tidak nyaman. Kenyamanan ini bisa di tentukan dari jenis, bahan dan yang lainnya. Pilih batik yang memiliki bahan yang halus dan dapat menyerap keringat. Material ini tidak akan cepat membuat Anda menjadi gerah selama Anda mengenakannya. Batik dengan bahan polyester dan katun bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

Kedua, jangan lupa memperhatikan kualitas. Jika Anda ingin membeli pakaian jadi seperti batik, jangan lupa melakukan pengecekan kualitas mulai dari jahitan yang kurang rapi hingga kancing yang mudah lepas. Biasanya kelemahan dari batik yang memiliki harga murah seperti kancing yang mudah rusak atau lepas, jahitan yang tidak rapi, hingga baju yang mudah luntur saat di cuci. Sebelum melakukan pembelian, Anda dapat bertanya terlebih dahulu kepada penjual. Biasanya baju yang memiliki kualitas baik mempunyai harga yang cukup mahal, namun jangan takut karena kualitas yang nantinya akan Anda terima juga sesuai dengan harga yang harus Anda bayar. Baju yang berkualitas juga memiliki daya tahan yang lebih kuat sehingga Anda bisa memakainya dalam waktu yang lama.

Baca Juga: Mengenakan Batik modis dengan Bangga

Ketiga, pilih baju yang sesuai. Meskipun Anda ingin mengenakan batik modisnamun Anda juga harus menyesuaikannya sesuai dengan dimana Anda memakainya. Jangan sampai Anda memilih baju yang kurang tepat. Biasanya penjual sudah membedakan antara baju batik yang digunakan untuk ke kantor dengan baju batik yang digunakan untuk kegiatan lainnya. Selain lebih pas, model baju yang tepat juga memungkinkan Anda agar bergerak lebih cekatan dan dapat menunjang pekerjaan yang harus Anda selesaikan. Pilih model yang lebih simple namun akan memberikan kesan yang anggun. Baju yang lebih cocok digunakan untuk bekerja ini seperti baju berkerah.

Keempat, gunakan aksesoris yang sesuai. Aksesoris yang lebih sesuai dapat menjadi penunjang penampilan Anda serta menambah rasa percaya diri. Aksesoris juga akan memunculkan efek jika baju Anda tidak membosankan. Aksesoris yang dapat Anda gunakan seperti gelang, jam tangan, sepatu. Untuk memilih aksesoris, sesuaikan aksesoris dengan model baju yang Anda kenakan.

Terakhir, berikan perhatian pada motif dan warna batik modis Anda. Hindari baju kantoran yang ribet dan norak. Anda dapat memilih berbagai warna cerah dan krem yang netral. Warna ini nantinya akan lebih mudah dipadukan dengan bawahan seperti celana panjang dan rok yang berwarna gelap. Sebetulnya warna lain juga tidak masalah asal Anda memadukan batik dengan bawahan yang lebih tepat. Jangan melupakan motif. Batik dengan motif seperti geometris jauh lebih cocok untuk suasana yang formal jika dibandingkan dengan motif bunga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *