Info Fashion Bagi Anda Penggemar Busana Kebaya

Acara-acara penting selalu disertai dengan busana tradisional khas Indonesia seperti diantaranya adalah wisuda dan juga pernikahan. Para wanita paling tidak harus selalu sedia batik hingga kebaya di dalam lemari pakaian. Kebaya adalah busana tradisional asli Indonesia yang memiliki motif sangat cantik dan sangat mengekspresikan budaya Indonesia, meski di beberapa bagian memang tampak lebih terbuka dibandingkan dengan baju lainnya. Info fashion terbaru kali ini akan membahas mengenai model pakaian tersebut.

palingmodis.com_info fashionSaat ini banyak desainer yang memadukan konsep tradisional dalam sebuah kebaya dengan beberapa gaya modern sehingga pakaian ini cocok dipakai dalam beragam acara. Pastinya tak hanya cinta budaya saja, melainkan juga memberikan kesan yang jauh lebih cant6ik pada diri Anda. Banyak diantara kaum hawa yang merasa bingung jika sudah mengenakan pakaian yang satu ini, karena memang bentuknya sangat tradisional dan juga banyak bagian artistic sehingga kurang tau pilihan aksesoris yang cocok untuk dikenakan.

Baca Juga: Kebaya Modis Masa Kini

Sedikit info fashion bagi Anda yang mengenakan kebaya maka berikut ini ada beberapa tips dalam padu padankan menggunakan jenis-jenis aksesoris yang tepat, diantaranya adalah:

  1. Jangan terlalu berlebihan, sudah menggunakan anting ditambah dengan banyak cincin, kalung dan juga gelang. Padahal jika dilihat sebenarnya pakaian kebaya ini sudah memiliki banyak aksen seni. Sebaiknya Anda memilih jenis aksesoris yang tak terlalu berlebihan, cukup dengan anting dan juga kalung saja sudah cukup. Akan lebih cantik bila pemilihan warna juga match dengan warna pakaian.
  2. Bagi yang menggunakan model kebaya leher tinggi maka Anda dapat menggantikan kalung dengan cincin saja. Ukuran leher yang cukup tinggi tersebut sudah cukup memberikan hiasan yang ada di bagian atas, menggunakan kalung hanya akan membuatnya terkesan berlebihan bahkan tak terlihat.
  3. Aksesoris yang cocok untuk digunakan adalah emas dan perak, akan jauh lebih baik bagi Anda yang juga kolektor jewelry, kesannya meski sederhana namun tetap memberikan kesan yang elegan, apalagi untuk acara-acara yang sangat penting semacam pesta, pilihan tempat untuk mempercantik penampilan.
  4. Bagi Anda yang tengah ada dalam acara yang berhubungan dengan budaya maka akan jauh lebih baik menggunakan aksesoris dengan kesan etnik, contohnya adalah kalung panjang hingga dada dengan bandul berbentuk segitiga besar bertumpuk seperti piramida atau juga anting besar.
  5. Bias dipadukan dengan high heels yang simple atau flat shoes, dua jenis sepatu tersebut akan menambah kesan cantik namun juga nyaman digunakan dengan bawahan rok.

Siapa bilang tampil dengan kebaya sulit, cukup lakukan beberapa tips dari info fashion diatas untuk dapatkan tampilan sempurna dalam berbagai acara Anda. Sangat mudah dan pastinya tetap menjaga budaya Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *