Aneka Batik Modis di Dunia Fashion

Batik adalah busana dengan corak khas yang berasal dari Indonesia dan sudah mulai merambah ke mancanegara. awalnya batik hanya dikenakan oleh murid-murid di sekolah negeri pada hari tertentu, guru dan pegawai negeri. Lambat laun, para desainer mulai memperkenalkannya ke publik dan akhirnya membawa batik ke ranah internasional. Batik sudah menjadi tren di dalam dan luar negeri. Saat ini, berbagai macam koleksi batik modis ada di etalase dan toko. Menjadikan batik sebagai bisnis termasuk salah satu cara mengembangkan budaya Indonesia juga. Hampir semua orang memiliki busana batik namun Anda mungkin sudah bosan dengan model batik Anda, bisa juga menjahitnya dengan model-model yang sedang populer saat ini. Apa saja modelnya?

  •  BATIK MODIS 1Model kemeja. Model kemeja saja sudah terdiri dari berbagai jenis dan model. Ada kemeja dengan kerah tinggi, rendah dan huruf V. Untuk lengan, ada yang pendek juga panjang. Panjang kemeja itu sendiri ada yang sampai melebihi pinggul yang sering digunakan guru dan ibu pejabat untuk memberikan kesan sopan, sedangkan para karyawati senangnya pas hingga ke pinggang saja agar tetap terlihat modis.
  • Model gaun. Bagi beberapa orang yang ingin tampil feminin, bisa juga memilih batik dengan model gaun. Ada juga model shirt dress dengan kancing dari atas hingga ke bawah, dan padukan obi (ikat pinggang) di pinggang. Ada juga dress yang ketat di atasnya dengan bawahan lebih lebar, serta lengannya pendek berkerut, mengembang juga seperti balon.
  • Model Cheongsam. Batik model cheongsam juga sudah membanjiri toko-toko fashion. Uniknya, model ini tidak mengenakan kancing berbahan plastik tapi tali. Kebanyakan model cheongsam kancingnya dibuat miring dari arah bahu hingga ke ketiak. Model khas ini juga seringnya dibuat dengan gaun yang panjangnya hingga ke lutut atau di atas lutut.
  • Model Blazer. Blazer berbahan kain tebal sudah biasa. Yang unik adalah blazer dengan motif batik. Blazer ini tentu saja sangat bisa digunakan ke acara formal dan semi formal. Padukan dengan celana panjang atau rok pensil agar menambah kesan elegan serta intelek.
  • Model Gamis. Para hijabers jangan merasa sedih atau berkecil hati karena gamis dengan motif batik juga sudah ada dimana-mana. Modelnya sudah pasti seperti model gamis lainnya dengan panjang hingga ke tumit kaki. Sedangkan untuk bahannya, tetap cari yang bisa membuat Anda terasa nyaman.

Jadi, silakan tambah koleksi pakaian batik modis Anda dengan model lainnya agar bisa digunakan secara bergantian. Sedangkan untuk para pria, mungkin batik buat kalian cuma ada satu jenis yaitu kemeja. Hanya bedanya paling di lengan. So, tunggu apa lagi. Ayo eksis dengan batik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *