Batik Modis Untuk Ibu dan Anak

Tren fashion kembar untuk ibu dan anak sedang gencar dipromosikan dimana-mana. Karena rasanya akan unik dan lucu jika berbusana sama dengan anak Anda sendiri baik itu model maupun motif. Kelihatannya kompak dan serasi. Nah, kesempatan ini digunakan oleh para perancang busana menggunakan batik sebagai sarana bisnis mereka juga. Selain mengeluarkan produk sarimbit, sekarang para desainer juga mengeluarkan busana batik modis untuk si ibu dan anak. Modelnya tak kalah keren dan kece dibanding yang lain. Buat Anda yang kebingungan, mari kita bahas apa saja model yang cocok untuk si ibu agar tidak terkesan kekanak-kanakan, juga cocok buat si adek yang tidak terkesan terlalu dewasa.

  1. 020816 PM008 - BATIK MODIS 2Dress.

Dress bisa mencakup banyak jenis juga.

  • Shirt dress salah satunya, modelnya seperti kemaja, dengan kancing di depan hingga ke bawah. Untuk lengan lebih fleksibel bisa panjang, sampai siku atau pendek. Tentu saja model ini cocok untuk anak perempuan Anda.
  • Ada juga dress model cheongsam atau biasa disebut model shanghai. Model ini sudah sangat umum dipakai oleh semua orang. Letak kancingnya juga cukup unik, dari bahu hingga ke area ketiak, jadi agak miring posisinya. Kerah dari model cheongsam juga tinggi hingga ke leher, jadi agak tertutup dan sopan. Cari bahan satin agar si kecil tidak kepanasan.
  • Berikutnya model kimono. Tidak benar-benar mirip seratus persen kimono, tapi bagian kerahnya dan obi diadaptasi dari model kimono. Kerahnya tentu saja berbentuk huruf V dan ada obi di pinggang sebagai pemanis. Bisa obi yang langsung dijahit, atau bisa juga obi lepas.

     2. Atasan.

  • Baju atau atasan bisa dibuat dengan model baby doll. Untuk ibu-ibu muda, mungkin model ini juga masih cocok untuk Anda. Karet di bagian dada dan mengembang di bagian bawah. Lengan sudah pasti pendek dan ada karet juga di ujung lengan.
  • Model terbaru sekarang adalah peplum. Peplum blus sebagai pelopornya juga bisa dibuat dengan kain motif batik dan tidak mengurangi kecantikan model itu. Biasanya peplum dibuat agak ketat dari leher sampai ke dada, lalu dari dada ke bawah dibuat berlipat-lipat.

Jika anak Anda laki-laki, sudah pasti kalian hanya bisa membuat model yang sama yaitu model kemeja saja. Untuk perempuan, memang model lebih bervariasi. Namun jangan berkecil hati, buat saja sarimbit untuk satu keluarga, untuk ayah, ibu dan anak Anda supaya anak laki-laki Anda juga senang bisa couple bersama si ayah. Jangan lupa untuk memilih kain katun yang lembut bahannya agar tak menggesek kulit anak Anda yang masih terbilang sensitif dan malah jadi lecet. Baiklah, semoga tips memilih model batik modis untuk keluarga Anda ini bermanfaat, selamat berburu kain batik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *