Tips Memilih Kebaya Modis untuk Wisuda

Setiap mahasiswi yang sudah meyelesaikan atau merampungkan studinya di kampus pasti akan melwati proses skripsi juga. Setelah skripsi selesai, tentu saja yang ditunggu-tunggu adalah wisuda. Menurut mahasiswi yang akan wisuda, memilih kebaya yang pas dan cocok sama susahnya dengan menentukan tema skripsi itu sendiri. Dikarenakan kebaya sudah menjadi fashion nasional tentu saja model dan jenisnya makin banyak. Nah, kebayang dong kalau mau wisuda, inginnya tampil dengan kebaya modis agar bisa lebih meningkatkan kepercayaan diri. Karena kalau sampai salah memilih, atau tidak pas, malah akan membuat si pemakai jadi minder. Jadi, di sini akan dibagikan tips memilih kebaya dengan baik dan benar untuk Anda yang sedang galau.

  • 010816 PM007 - KEBAYA MODIS 2Pilih sesuai bentuk tubuh. Kebaya identik dengan ketat, bukan longgar. Ketat di sini bukan berarti sampai susah bernapas melainkan fit dan press di tubuh. Jangan memilih ukuran lebih kecil atau satu ukuran di atasnya karena akan tampak aneh. Jika bentuk tubuh Anda agak lebar, cari atasan berwarna hitam agar dapat memanipulasi visual atau bentuk tubuh supaya tampak ramping.
  • Bahan kebaya harus juga diperhatikan karena Anda akan mengenakannya seharian. Kebanyakan atasan kebaya bermotif brokat atau penuh renda di kerah. Bahan seperti ini akan membuat Anda tidak terlalu kepanasan, hanya saja ada beberapa brokat yang tidak dijahit dengan benar sehingga membuat kulit si pemakai menjadi gatal.
  • Pilih kebaya dengan berlengan panjang dengan motif kebaya jawa. Karena motif kebaya encim, atau kartini kurang cocok untuk acara wisuda yang bersifat modern. Jadi walaupun kebaya merupakan pakaian tradisional, namun disentuh dengan desain elegan dan menarik akan membuat Anda lebih cantik.
  • Aksesoris juga diperlukan saat mengenakan kebaya di acara wisuda. Baik yang berhijab atau tidak, wajib membawa clutch, heels dan selendang sebagai asesoris pendukung. Anting yang digunakan juga jangan terlalu panjang atau heboh, biar bisa menambah kesan mewah dan glamor tapi tidak mencolok.

Jika Anda merasa bahwa kebaya sewaan tidak terlalu banyak model yang cocok dengan Anda. Coba konsultasikan dengan penjahit langganan Anda. Biasanya mereka punya referensi yang baik dan benar saat memilih bahan, sedangkan model kebaya modis yang Anda inginkan, bisa cari di internet. Untuk warna, jangan lupa bahwa bawahan kebaya biasanya menggunakan batik. Jadi proses mix and match atasan dan bawahan tidak boleh bentrok warnanya. Untuk model rambut, tidak semua kebaya diharuskan berkonde. Konde itu memang identik dengan kebaya, tapi rambut dikeriting atau curly, atau dikepang juga cocok dengan kebaya modern Anda. Jadi, semoga tips ini berguna dan dapat menghilangkan kegalauan Anda sejenak, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *