Tips Memesan Kebaya Modis

kebaya modis - palingmodisSeperti yang Kita tahu, kebaya merupakan jenis pakaian tradisional yang menggambarkan kebudayaan Indonesia. Berbagai desain kebaya saat ini bermunculan dengan konsep yang sangat menarik dan modern sesuai perkembangan zaman. Namun tanpa mengurangi esensi dan nilai-nilai kebudayaan asli dari kebaya tradisional, beraneka macam kebaya modis yang dirancang oleh para desainer membuat eksistensi kebaya semakin meningkat. Bukan hanya di Indonesia, namun kebaya juga kian dikenal hingga mancanegara. Untuk dapatkan kebaya yang modis dan sesuai keinginan, Anda bisa memesannya di salah satu perancang kebaya profesional. Dalam memesan kebaya, berikut ini beberapa tips yang harus diperhatikan, yaitu:

1. Tentukan model dan warna kebaya dengan tepat.

Ada banyak pilihan model kebaya yang modis dan bisa dipakai untuk menunjang kebutuhan. Sebaiknya, pilihlah model kebaya yang tepat berdasarkan kebutuhan acara yang diperlukan. Misalnya untuk kepentingan pernikahan, wisuda, undangan atau acara formal lainnya. Sebab, setiap model kebaya ditujukan untuk berbagai kegiatan atau aktivitas yang berbeda-beda. Anda perlu menentukan model kebaya yang cocok berdasarkan kebutuhan dan juga selera. Selain itu, menentukan warna juga penting ketika memesan kebaya. Pilihlah warna yang sesuai dengan nuansa acara dan berdasarkan warna kulit Anda.

2. Perhatikan kualitas bahan kebaya.

Dalam memesan kebaya yang akan dipakai untuk suatu acara atau kegiatan, pastikanlah bahannya terbuat dari bahan yang nyaman dipakai dan berkualitas. Detail payet dan pemakaian aksesoris lainnya juga perlu diperhatikan. Anda bisa bertanya pada pihak penjahit atau desainer mengenai bahan kebaya yang dipakai agar tidak mengecewakan hasilnya. Dengan demikian, kebaya yang modis dan menarik bisa dipakai dengan nyaman dan hasilnya memuaskan.

3.

Pesan sesuai ukuran.

Selain memperhatikan model dan kualitas bahan kebaya yang digunakan, ukuran kebaya modis yang Anda pesan juga perlu dicermati supaya sesuai dengan bentuk badan. Biasanya pengukuran kebaya dilakukan terlebih dahulu sebelum dikerjakan. Selain itu, melakukan fitting sangat penting untuk dapatkan kebaya yang ukurannya pas. Pastikanlah potongan dan ukuran kebaya yang dihasilkan benar-benar tepat, tidak terlalu besar atau kekecilan sehingga nyaman dipakai untuk memaksimalkan penampilan.

4. Perhitungkan jangka waktu pengerjaan kebaya.

Setiap pengrajin kebaya biasanya menetapkan estimasi waktu pengerjaan kebaya yang beragam. Ketika pesanan sedang padat, biasanya pengerjaan kebaya diperkirakan sekitar satu bulan. Namun bila pesanan sedang sepi, pengerjaan kebaya bisa dilakukan lebih cepat. Selain berdasarkan banyak tidaknya pesanan, jangka waktu pengerjaan kebaya juga dipengaruhi oleh tingkat kesulitan desain kebaya yang Anda inginkan. Maka dari itu, perhitungkanlah estimasi pengerjaan kebaya dengan baik untuk penuhi kebutuhan.

5.

Pertimbangkan biaya dan anggaran.

Biaya pemesanan kebaya tentu berbeda-beda. Masing-masing desainer menawarkan kisaran harga yang beragam, tergantung dari tingkat kesulitan pengerjaan kebaya dan lain sebagainya. Mempertimbangkan biaya perlu dilakukan dengan baik dan disesuaikan dengan anggaran yang disiapkan. Dengan demikian, kebaya yang modis dan efektif untuk menunjang penampilan dapat segera dimiliki guna memenuhi kebutuhan acara pernikahan, wisuda atau kepentingan lainnya.

Itulah berbagai tips yang harus diperhatikan ketika memesan kebaya modis yang tepat untuk menunjang penampilan yang cantik, anggun dan elegan. Pastikanlah pemesanan dilakukan pada desainer kebaya yang berpengalaman sehingga pengerjaannya tidak mengecewakan dan sesuai dengan estimasi yang diberikan. Dalam balutan busana kebaya yang trendi dan modis, penampilan akan terlihat lebih mempesona. Apalagi jika bentuk, desain, warna, ukuran, bahan dan harganya disesuaikan dengan baik dan penuh perhitungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *